Sunday, September 15, 2019

Clossing Meeting & Evaluasi


Setelah kegiatan Study Group yang dihadiri oleh sekira 100 peserta, Panitia Surabaya Study Group mengadakan closing meeting untuk evaluasi dan untuk membahas next kegiatan.

Diantaranya adalah kegiatan lainnya IPOMS Surabaya adalah memberikan konsultasi gratis kepada instansi atau sekolah yang membutuhkan. Termasuk misalnya membuat FGD ke dalam kelas-kelas kecil di masing-masing bidang. Dan tidak menutup kemungkinan next acara di Malang & Nganjuk.

Dengan suksesnya acara Study Group kali ini diharapkan masing-masing Pengurus dapat menjaga spirit dan same page kedepan untuk sustainability organisations. Beberapa instansi menawarkan ruangan untuk kegiatan Study Group selanjutnya, yaitu kampus UWM Kalijudan dan Spazio.

Evaluasi untuk acara Study Group selanjutnya adalah menjalin kerjasama dengan sponsorship minuman seperti kopi, agar suasana Study Group ke depan bisa lebih segar.

Untuk acara ke depan nanti agar tidak membuang energi untuk cleaning, ada beberapa yang harus di perbaiki, yaitu air mineral tidak perlu ditaruh di meja, cukup diletakkan di luar saja. Jika peserta butuh cukup mengambil sendiri. Sehingga tidak ada waste karena ada berlebihan.

Perbaikan kedua adalan beli kantung plastik sampah besar, sehingga sekaligus menjadi edukasi bersama saat akan pulang, semuanya dihimbau untuk membuang sampah bersama.

Sehingga pada akhirnya energi yang dikeluarkan sedikit untuk cleaning.

No comments:

Post a Comment

Related Posts