Countinuous Improvement (CI)
- Think End to End process, not SILO
- There is no best process, there id better process
- Don't hide problem, problem is opportunity
- Don't blame on the people.. check and improve the process
- It doesn't have to be perfect the first time .. what's important is " Better than before "
Langkah-langkah diatas ada beberapa dilemanya, yaitu
Point 2 :
Adakalanya management merasa tidak puas dengan apa yang sudah kita lakukan, padahal menurut kita jika kita melakukan perubahan di suatu area atau aktivitas itu sudah cukup membuat pekerjaan menjadi efektif, efisien dan goal-nya dapat. Mereka beranggapan kita telat dalam melakukan perubahan bahkan menganggap kita tidak kerja di situ.
Point 4 :
Kebiasaan orang +62 adalah sering menyalahkan orang terlebih dahulu, padahal belum tentu orang yang salah. Mungkin saja sistem yang kita buat itu yang kurang tepat, sehingga memungkinkan orang untuk berbuat salah.
Dalam sudut pandang lain, berarti management sudah menjalankan tugasnya, yaitu selalu merasa tidak puas, karena kalau management sudah terbiasa memiliki mudah puas, itu merupakan hal yang bahaya.
Ada beberapa prinsipnya supaya terbangun CI mindset dengan behaviour yang top. Langkah-langkah yang dilakukan management:
- Build the team, with talent
- Put & implement right method, by training and related workshop.
- Reach higher performanve and seek perfection..
Jadi dengan fokus di proses #1 dan #2, otomatis #3 juga akan tercapai.
Ada beberapa hal yang perlu dalam Change Management, dengan detail sebagai berikut :
- Create a clear background and sense of urgency.
- Define a clear GOAL and Objective
- Changing in Mindset.
- Buy In with Quick Win – success evidence.
- Create team leader or change agent
- Consistent coaching & motivating people.
- Show consistently a strong commitment from Top Management (Steering Comittee)
- Reward / Recognize people who make an improvement
No comments:
Post a Comment