Wednesday, August 28, 2019

Penerapan ISO 26000 dengan 5C Approach

OpinionDay #10
Oleh : Agung Ektika (SSG-037)

Personal Review saya tentang Penerapan ISO 26000 khususnya Sector HAM dengan 5C approach, prinsipnya diperlukan Competency yang cukup untuk mengelola penerapan CSR dan Sustainability program.

Terkhusus sector HAM dengan interaksi multi kultur community perlu menggunakan Concept yang sesuai, termasuk membuat Policy dan Prosedur berdasarkan Social Mapping dan Gap Analisis yg comprehensive didukung oleh Commitment yang kuat baik dari BOD sampai layer terendah dari struktur organisasi.

Plus support dari seluruh elemen di komunitas, tentu saja Concistency adalah syarat utama agar antara Concept dan Commitment dapat selalu aligned untuk mencapai mutual Goal

Namun tetap saja agar terdapat perbaikan terus menerus diperlukan juga program Continues Improvement yg pada akhirnya untuk mempertahankan bussiness Sustainability dari perusahaan dan komunitas juga bisa memperoleh suitable manfaat.

Tentu menurut Bapak Wawan dari KPC sebagai bagian dari Bumi Resources: Tidak ada gading yg tidak retak, artinya memang diperlukan perbaikan terus menerus untuk menyempurnakan program yg sudah berjalan.

Akhirnya Highest Appreciated kepada Rekan2 di Bumi Resources, terutama KPC yg sudah memberikan inspirasi dan sebagai Leading Sector untuk implementasi ISO 26000 terutama aspek HAM.

Demikian sharing pagi ini ... In Syaa Allah Manfaat

No comments:

Post a Comment

Related Posts