Tuesday, June 9, 2020

Ngobrol Bareng Menyambut New Normal


Sejak PSBB Surabaya Raya jilid I pada tanggal 28 April 2020, hingga berakhirnya PSBB jilid III pada tanggal 8 Juni 2020 kemarin, banyak kisah suka dan duka yang menyelimuti para warga Surabaya Raya.

Dan di penghujung PSBB Surabaya Raya jilid III, sudah terdengar santer para petinggi daerah mulai dari Bupati Gresik, Bupati Sidoarjo hingga Walikota Surabaya bahwa mereka kompak PSBB tidak akan diperpanjang.

Namun PSBB Surabaya Raya akan lebih dikonsentrasikan dengan menjalani 14 hari masa transisi menghadapi masa New Normal. Pembatasan boleh dilonggarkan, namun protokol pencegahan penularan Covid-19 seperti cuci tangan, pakai masker dan physical distancing tetap dilakukan bahkan jika perlu diperketat.


Hal ini disambut gembira oleh warga. Beberapa warga mengekspresikan dengan positif, misalnya beberapa kembali mengaktifkan olahraga seperti bersepeda dalam rangka meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakit, salah satunya tentunya adalah virus Covid-19. Banyak warga yang memburu sepeda, sehingga banyak toko sepeda yang kehabisan stok. Bahkan,  Erwin K. Awan mengalami hal serupa saat mencari spare part di toko sepeda ternama.


Hal inilah yang menggerakan Ristonny mengajak ngobrol bareng Cak Taro, mulai dari kegiatan selama PSBB, kegiatan selama WFH, membahas tips olahraga lari yang mengedepankan Health concern dan Health people.


Berawal dari pertanyaan mbak Tina, bagaimana nonton bioskop saat New Normal nanti. Sebuah artikel di Myanmar menunjukkan aktivitas nonton di bioskop disana menjalankan prinsip physical distancing. Jadi beberapa tempat duduk terisi penonton dan kemudian di kanan dan kirinya tidak boleh ditempati dengan diberi tanda silang pada kursi.


Hal ini juga menjadi sebuah tantangan. Sehingga para pengusaha berlomba-lomba membuat ide menyambut new normal, sehingga di Bekasi muncul bioskop sistem drive-in sehingga menjadi pengalaman baru buat penggila film untuk nonton bioskop.

Nantikan Live IG dan kegiatan dari IPOMS Surabaya selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts