Tuesday, November 10, 2020

Strategi Supply Chain untuk Bertahan di Masa Pandemi

Tepat pada hari Pahlawan, tanggal 10 November 2020, pukul 10.00 dilangsungkan kuliah tamu di kampus UWM (Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya) oleh narasumber dari IPOMS Surabaya. Kuliah tamu sebelumnya adalah pada akhir bulan September 2020, dengan mengangkat tema: BALANCED SCORECARD : Design & Implementasi.

Sedangkan untuk tema hari ini adalah Strategi Supply Chain untuk Bertahan di Masa Pandemi, yang dibawakan oleh Suryo Wahono, selaku Project Manager at InfiniteERP.

Acara kuliah tamu ini terdiri dari 3 agenda, yaitu Pandemic Effect, Pandemic Response dan Survival Strategy.

Corona membuktikan bahwa perubahan wajib dilakukan untuk bisa survive dan menjadi pemenang. Kesuksesan dalam masa pandemi ini 90% bergantung bagaimana kita meresponsnya.

Saat terjadi pandemi covid 19, perang dagang antara China dan Amerika sudah berlangsung lebih dari setahun. Kondisi ini tidak pernah di alami oleh bisnis manapun yang berusia kurang dari 100 tahun. Jadi semua professional, praktisi dan pelaku usaha mengalami hal ini untuk pertama kalinya. Ada yang berhasil bertahan, banyak yang bertumbangan dan masih banyak yang bertahan sebisanya. Meski tatanan baru sudah di gaungkan namun sejatinya ini masih dalam masa Pandemi.

Acara yang dimulai pada pukul 10.00 berjalan dengan lancar dan sukses, bahkan harusnya acara ini berakhir pada pukul 11.30, namun karena sangat menarik terutama pada sesi tanya jawab, sehingga acara harus diakhir pada pukul 12.30 


No comments:

Post a Comment

Related Posts