Monday, October 9, 2023

Public Speaking

Speaker pemula tentu saja tidak akan lepas dari perasaan gugup, rasa cemas dan bahkan terkadang mendadak blank sesaat sebelum tampil. Padahal sebagai seorang karyawan menguasai kemampuan berbicara didepan publik adalah sebuah keharusan.

Oleh karena itu saat berbicara didepan umum akan menjadi lebih mudah dilakukan jika kita mampu mengemas pesan yang akan disampaikan didepan audience dengan sempurna. Karena berbicara didepan publik kita tidak bisa berbicara asal asalan, setidaknya kita harus dapat berbicara dengan terstruktur, jelas dan tidak berbelit belit.

Kemampuan public speaking bukan sebuah kemampuan yang dibawa seseorang sejak lahir, namum dapat dilatih dan dikembangkan.

Dengan mempelajari Public Speaking maka selain dapat menunjang karir, juga dapat membangun keyakinan dan kepercayaan diri, sehingga dapat menyatukan banyak orang untuk bersama, menjangkau waktu orang dalam waktu yang cepat serta dapat mendukung pencapaian target.

Kompetensi Public Speaking diharapkan dapat dipahami dan dipraktikkan dalam menunjang efektivitas pelaksanaan tugas sebagai karyawan.

Saat ini Surabaya Study Group membuka kelas workshop Public Speaking, segera cari informasi dan mendaftar di http://bit.ly/daftarSSG45



No comments:

Post a Comment

Related Posts