Tuesday, December 3, 2019

Best Practice Warehouse Management


Kolaborasi ECI-IPOMS-IPSCLC

TEMA :
"Best Practice Warehouse Management"

NARASUMBER :
Tatit Aji Wijaya
(Continuous Improvement & SHE Department Head at Wahana Duta Jaya Rucika)
Andie Setiyawan
(Supply Chain Manager at ALatieF Corporation)

MC : Ristonny


WAKTU & LOKASI :
Minggu, 12 Januari 2020
Jam 08.30 - 15.30

UNIPA (Universitas PGRI Adi Buana Surabaya)
Jl. Dukuh Menanggal XII No.17, Dukuh Menanggal, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60234


PENDAFTARAN :
HTM : Rp 125.000
Nomor rekening : 009-4858-620
Bank BCA (atas nama : Muhtarom)

Contact Person :
Taufan Yanuar 0812 3666 9624 (IPOMS)
Ariendraputra 0812-3377-2646 (ECI)
Tommy Indianto 0852-7914-5909 (IPSCLC)

(Pendaftaran akan ditutup 3 hari sebelum hari H atau bisa lebih cepat jika kuota jumlah kursi sudah terpenuhi)


Urgensi Warehouse Management

Gudang ialah suatu ruangan yang biasanya dipergunakan untuk menyimpan barang. Warehouse management atau manajemen gudang dapat diartikan sebagai pengelolaan dari aktifitas yang saling terkait dalam aktifitas.

Pentingnya gudang dalam keberlangsungan usaha memang tidak bisa disepelekan. Meski tidak memiliki bangunan untuk gudang sendiri, beberapa perusahaan rela menyewa suatu tempat untuk dijadikan gudang penyimpanan. Adapun fungsi gudang dalam perusahaan adalah sebagai berikut :
1. Assembling
2. Dispatching
3. Inbound & Outbound Consolidation
4. Maintaining Record
5. Packaging

Melihat fungsi-fungsi gudang di atas tentu Anda paham kenapa manajemen gudang menjadi salah satu aspek penting dalam menjalankan usaha. Gudang sebenarnya bukanlah urusan stok belaka, namun juga bisa merambat ke manajemen lain termasuk manajemen keuangan suatu perusahaan. Manajemen gudang yang baik secara tidak langsung bisa membantu menekan biaya produksi. Ketika biaya produksi bisa ditekan maka profit yang dihasilkan juga bisa ditingkatkan.

Dengan demikian manajemen gudang mempunyai peran sangat penting dalam perusahaan. Oleh karena itu diperlukan pemahaman yang komprehensif di dalam manajemen gudang. Jika saat ini perusahaan Anda memiliki permasalahan dalam manajemen gudang maka Kabar baiknya Ada event workshop kolaborasi 3 komunitas dengan tema warehouse management.

JANGAN kirimkan team Anda atau Anda sendiri untuk hadir dalam event di bawah ini jika Anda masih ingin bergelut dengan permasalahan yang sama setiap hari.

KABAR BURUKNYA seat workshop ini sangat-sangat terbatas yang bisa dipesan oleh perusahaan-perusahaan yang ingin meningkatkan profitnya dengan meningkatkan manajemen gudangnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts