Sunday, February 17, 2019

Kopdar 2019

Kopdar ke-13


Ngobrol bareng rekan Surabaya Study Group di Rollaas Cafe Cito. Mendekati 1 tahun terakhir kepengurusan dari IPOMS Surabaya periode tahun 2015 - 2020, perlu dibahas langkah awal organisasi SCM yang lebih kekinian.

Perlu disusun kembali kerangka konsep mulai dari misi visi, stakeholders involved, dan target-target yang akan diraih, termasuk kerangka kerja short-mid-long term nya.

Selain itu juga sebagai bentuk proses upgrading bahwa aktivitasnya tidak berhenti Study Group saja, tapi lebih luas agar lebih relevant dalam mengantisipasi situasi di masa depan. Apalagi dengan akan semakin relevannya implementasi AI, robot, AR, dll pastinya akan membuat banyak pekerjaan akan hilang, sehingga conventional knowledge juga perlu dibuat lebih antisipatif atas demand tenaga kerja yang pastinya akan menuntut spesifikasi yang lebih tinggi lagi.

Harus ada program baru lagi yang bisa membuat semua orang mau untuk terlibat lebih dan willing to pay. Karena tidak bisa dipungkiri juga komunitas perlu biaya untuk bisa bernafas, dan biaya itu bisa digantikan oleh peran sponsor. Cara lain adalah dengan cara memikirkan bagaimana menarik member baru, dan tertarik join, namun tetap dengan catatan dengan cost operasional yang seminim mungkin.

4 comments:

  1. minta tolong untuk diinvite di group. terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. boleh, berapa nomor WA-nya? Atau bisa langsung klik di https://chat.whatsapp.com/KHK8srjwjhsFhoEiVYaOjh

      Delete

Related Posts